ISOBOT


Jakarta (STMIK-MJ): Sebuah robot humanoid terkecil di dunia memiliki kemampuan jungkir balik, akrobat bahkan mampu mengucapkan 180 kata serta merespon perintah verbal. Canggih bukan!

Seperti dilansir AFP, robot mungil berukuran 16,5 cm ini diberi nama i-sobot. Bahkan, Karena ukurannya yang mungil serta sebagai robot humanoid (menyerupai manusia.red) terkecil di dunia berhasil masuk dalam catatan Guinness Book of World Records.




Selain mungil, i-sobot juga memiliki kemampuan melakukan 200 gerakan fisik, termasuk jungkir balik dan gerakan akrobatik lainnya, serta mengucapkan 180 kata dan merespon perintah verbal.

Juru bicara Tomy Mei Kudo menuturkan selain memiliki keunggulan dan keunikan, i-Sobot juga sebagai cerminan budaya Jepang yakni kartun dan film animasi, yang diharapkan dapat menjadi sosok teman.

Sejak diperkenalkan bulan Oktober 2007 lalu, i-Sobot yang dibanderol pada kisaran USD 285 atau sekitar Rp2,6 juta telah tersebar di seluruh dunia hampir 26 ribu unit.

Selain itu, dalam pertemuan para menteri negara-negara penguasa ekonomi dunia yang berlangsung di Jepang, Menteri Perindustrian dan Peragangan Jepang, Akira Amari berniat mengirimkan i-Sobot berwarna hitam kepada 11 menteri yang datang

0 Comments:

Post a Comment